Haaaaiiii… kemarin saya nulis baru rencana ke bromo kan yah? dan Alhamdulillah kemarin rencana saya untuk pergi ke bromo sudah terlaksana, dan yeay seneng banget rasanya malah hampir ga mau pulang karena saking terkesimanya dengan keindahan BROMO.

Ga pake lama lagi, saya akan ceritakan perjalanan saya ke BROMO bersama teman seperjuangan. Dan inilah cerita saya :

Tanggal 26 Desember 2014

Hari pertama kita backpackeran, kita kumpul jam 09.00 WIB yaa ga tepat waktu banget sih, kumpulnya jam 9 itu di rumah aku, karna temen-temen pada bawa motor jadi kumpul di rumah aku buat nyimpen motor. Oke jam 9 pun datang dan yaaa namanya juga anak Indonesia ada ngaret2nya dikit. Dari rumah kita pergi ke Stasiun Kiaracondong dengan carter angkot, soalnya bawaan kita wuuiiihhh super banyak jadi rasanya ga cukup kalau naik mobil tapi ga di carter. hhehe..

Sebelum ke stasiun, kita mampir dulu ke MCD di gatsu, lucu deh,, kita kan backpackeran tapi eh makanannya ga backpackeran hehe.. oke udah pesen MCD buat makan kita di kereta kita langsung ke Stasiun, dan tralalaaa akhirnya kita sampai juga di Stasiun.

Kita masuk ke stasiun dan menunggu kereta dengan diawali dengan foto-foto, mau lihat foto kita? ini diaaaaa….IMG_5988

 

Sebenernya kita pergi ber-9 tapi karena ini di foto pake kamera DSLR ga pake tongsis jadi aja mau ga mau 1 orang buat fotonya deh..

Kereta dijadwalkan datang jam 11.25 tapi ternyata eh ternyata keretanya telat alias DELAY pemirsa. Tapi ada untungnya juga sih, kenapa? karena para lelaki bisa Jumatan, yeay ga dosa deh kita karna ga ninggalin jumatan, eh bukan kita tapi yang laki-laki hehe..

Oke jam 1 pun datang, dan kereta pun datang. yeay akhirnya kita pergi juga..

Jurusan kereta kita ke Purwokerto, kenapa ga langsung ke probolinggo? karena nyari harga tiket yang murah meriah hehe.. bayangin aja harga tiket 35.000 donk🙂, ini foto kebersamaan kita ketika di kereta IMG_3986

Jug gijag gijug kereta pun berangkat dan kita menikmati perjalanan tersebut dengan canda gurau bersama,. Akhirnya kita nyampe di purwokerto jam 8 malam, setelah kita turun dari kereta, kita pun jalan menuju hostel, dimana hostel tersebut sudah kita booking jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, hostel tersebut bernama hostel setasiun, itu hostel recommend banget soalnya udah mah deket dengan stasiun eh pelayanannya itu loh, juara baiknya, ga nyesel deh kita nginap disana.

Setelah nyampe hostel, kita istirahat dan mandi dulu setelah itu sekitaran jam 9, kita nyari makan daerah hostel dan stasiun. Setelah mencari makan maka kita kembali ke hostel lagi buat istirahat nyiapin stamina buat besok.

Tanggal 27 Desember 2015

Treng treng bunyi alarm pun membangunkan kita, pada saat itu waktu sudah menunjukan pukul 3 pagi, kita pun mandi dan siap-siap untuk melanjutkan perjalanan kita. Kita semua sholat subuh terlebih dahulu setelah itu kita menuju stasiun purwokerto untuk menunggu kedatangan kereta, disini kita merasa sedih karna duduk kita terpisah-pisah, sudah terpisah tempat duduk kita pun terpisah gerbong, menyedihkan sekali.. tetapi kami tetap dapat berhubungan karna bikin multichat bbm hehe.. kita berangkat dari stasiun purwokerto jam 5.40 dan nyampe di stasiun probolinggo jam 17.00 alias jam 5 sore.

Setibanya kita di stasiun probolinggo, kita mencari makan terlebih dahulu sebelum dijemput jasa travel, oh yah. kita menggunakan jasa travel yang kita booking terlebih dahulu di bandung sebelum berangkat ke bromo, nama travelnya @mahameru_camp. Jasa ini recomend bareng deh, udah mah murah + ramah pula guidenya..

oke kembali ke cerita, kita setelah makan kita sholat dulu sambil menunggu, karena kita minta dijemput jam 7 maka kita diem dulu di tempat makan. dan treng jam 7 pun datang dan kami pun dijemput dengan menggunakan elf. Sebelum ke penginapan, kami ke indomart dulu soalnya di penginapan jauh dari indomart, jadi saran saya sih kalau mau ke bromo mending mampir dulu ke indomart atau alfa atau mini market lainnya. Oke setelah belanja kita pun menuju ke penginapan, dan Alhamdulillah kita pun sampai di penginapan, dan istirahat karna besok subuh kita harus bangun subuh untuk melakukan trip bromo mulai jam 2 subuh.

Oke segitu dulu aja, untuk tripnya di tulisan selanjutnya yah yang judulnya “Backpacker ke bromo part 3”