Saya mau bercerita dulu nih sebelumnya, waktu kemarin tanggal 4 April 2013, saya mencoba install ulang laptop salah satu guru ditempat saya mengajar. Masalah yang terdapat pada laptop guru saya itu adalah terdapat boot menu pada tampilan awal ketika laptop dinyalakan. Oke saya ga akan bahas itu dulu, nanti di postingan selanjutnya saya akan bahas tentang boot menu itu. Sekarang saya akan bahas tentang bunyi beep yang muncul ketika laptop guru saya itu dinyalakan alias ketika gambar OS muncul bunyi tersebut menyala berulang-ulang, ada 20 kali kayaknya.

Wah serentak saya kaget donk kenapa bunyi beep, setelah saya searching-searching ternyata masalahnya itu adalah terdapat pada keyboard. karna memang sebenarnya sebelum laptop diinstall itu, keyboard laptop guru saya itu mengalami kerusakan pada tombol spasinya yaitu tidak berfungsi. Setelah dibenerin ke tukang servicenya akhirnya keyboard itu benar (dibenerinnya ada lah bulan februarian mah).

Oke balik lagi kemasalah, jadi intinya itu adalah bunyi beep yang muncul ketika laptop dinyalakan itu adalah karna ada salah satu dari keyboard yang rusak jadi terlihat menekan sendiri padahal tidak ditekan sama kita. nah untuk mengatasi masalah tersebut itu adalah dengan memijit keyboard.

Hah? memijit keyboard? apaan tuh? gimana caranya? saya juga sempet bingung dengan kalimat “memijit keyboard”, nah ternyata itu adalah cara untuk menghilangkan bunyi beep pada saat laptop dinyalakan. cara memijitnya itu adalah dengan cara menekan sekali saja pada setiap tombol yang ada di keyboard, kenapa semuanya di pijit? karena saya ga tau tombol mana yang rusak alhasil saya pijit aja semuanya hehe..

Percaya atau ga percaya cara ini ampuh pemirsa dan laptopnya pun sembuh dari bunyi beep, kalau ga percaya silahkan dicoba aja, Oke tulisannya sampai disini dulu yah kwand, semoga tulisan ini bermanfaat dan jangan lupa komentarnya🙂