Oke sekarang saya akan menulis dan bercerita akan pengalaman saya waktu saya touring ke pantai rancabuaya ala backpackeran,, waktu itu kenapa saya bisa touring kesana dan ceritanya adalah sebagai berikut :

Saya baru pulang main pada waktu itu, waktu itu hari kamis. ketika saya sampai di rumah saya mendapat BBM dari teman saya (lida), dia ngajak saya untuk touring ke pantai rancabuaya acaranya adik tingkat reza (pacarnya lida) di SMAN 7 Bandung. Nah pada saat itu saya ngajakin dhella (teman rumah saya) untuk touring ke rancabuaya, setelah ada persetujuan orang tua kami pun packing untuk keberangkatan besoknya.

Jumat, … 2012 (lupa tanggalnya) 

Saya berserta dhella pergi ke SMAN 7 untuk bertemu lida dan kawan2, disana saya menunggu teman-teman yang lainnya, dan akhirnya setelah juma’atan kami pun pergi ke rancabuaya, dijalan kami mengalami beberapa kendala, mulai dari temen saya ada yang jatuh dari motor, ada juga rem yang blong wah campur aduk deh, jalanan sebenarnya sepi dari macet alias lancar tapi ya kendalanya itu kami harus nunggu satu demia satu motor yang ketinggalan, kemudian kami banyak berhenti dan mampir yang mengakibatkan perjalanan kami pun lama nyampenya, kisaran pergi itu jam 1 dari SMAN 7 dan nyampe rancabuaya kisaran jam 9 ga tau jam 10 malam gitu *lupa*.

Singkat kata singkat cerita, kami pun sudah sampai di pantai rancabuaya, kami pun menari tempat yang enak buat memasang tenda, oh iya waktu itu biaya masuknya itu cuma +- Rp.7500,- . Setelah kami mendapatkan tempat yang enak untuk memasang tenda, saya, lida dan dhela pun memutuskan untuk nginep di penginapan saja, soalnya saya yang bawa motor pada waktu itu jadi butuh waktu istirahat yang cukup takutnya besok pas pulang kebandung malah ngantuk dijalan, nah penginapan pun kami dapatkan dengan harga Rp.100.000,-. penginapan tersebut adalah kamar petak yang lampunya itu remang-remang gitu, disana hanya ada 1 kasur, ya cukup lah untuk isi 4 orang mah hehe..

Setelah nyewa penginapan kami (saya, lida, reza, dhella dan kang ardi) mencari makan malam, ceritanya candle light dinner gitu deh dengan suasana pantai yang dingin. makan kami menghabiskan uang Rp.10.000,- sudah bersama 1 kelapa muda. sesudahnya kenyang kami pun memutuskan untuk pulang ke penginapan dan tidur, oh iya sekedar informasi, dipenginapan itu tidak ada colokan listrik jadi kalau mau ngcharge HP itu harus bayar Rp.2000,- *mahal yah?* haha

Sabtu, … 2012 

Pagi pun datang, dan kami pun berniat untuk melihat sunset dan tralalala ternyata dirancabuaya itu susah untuk melihat sunset beda dengan pantai pangandaran yang kita bisa liat sunset, tapi itu tidak menyurutkan niat kami untuk menjelajahi pantai rancabuaya, kami pun pagi itu ke pantai untuk berfoto-foto ria, dan ini lah foto kami :

dan itu lah foto-foto kami disaat masih jam 6 kalau ga salah, kami pun bermain di pantai dan berfoto-foto dengan batu karang yang indah sampai jam 8, setelah jam 8 kami pun mencari sarapan, dan tau kah kalian? kami memilih menu udang untuk menjadi sarapan kami dan ini dia foto udangnya, suer enak banget bikin ketagihan :

harga satu piring itu tuh kalau ga salah Rp.60.000,- dan itu hanya udangnya saja belum dengan jasa masak+nasi, yaa ada lah Rp. 85.000,- mah hehe.. tapi bener ini ga bohong harganya itu walaupun mahal tapi enak banget deh.

Nah udah selesai sarapan kami pun memutuskan untuk berfoto-foto lagi di pantai dan ini lah penampakannya :

This slideshow requires JavaScript.

Oke tulisan kali ini sampai di sini dulu yah, tunggu tulisan selanjutnya di touring ke pantai rancabuaya – 2, makasih sudah membaca🙂