waahh 39 hari sudah bersama teman-teman seperjuangan KKN, ga kerasa waktu cepat bergulir, saking ga kerasanya ampe sedih meninggalkan teman-teman seperjuangan.. Sebenarnya senang sih bisa pulang ke rumah dan mengucapkan “Say Good Bye to KKN n Welcome To PLP+ Skripsi) tapi jujur ga bisa di pungkiri selama 39 hari kita bersama menjalin kasih #caileee gayanya ahaha, susah buat melepaskannya.

nah ini dia cerita dimana hari terakhir KKN bersama Maslahat – Posdaya Team alias Echo’s Fam ahha.. hari itu kita membuat perpisahan dengan warga, ceritanya itu kita membuat festival anak ceria, festival itu terdiri dari 7 perlombaanyang mana lomba mewarnai, lomba adzan, lomba pildacil, lomba puisi, lomba baca Al-Quran, lomba hafalan surat dan satu lagi aku lupa lomba apa ahaha.. ya pokoknya ada perlombaan lah, nah awalnya itu acara festival mau di adakan di balai desa cuma karna kekurangan barang buar mendekor sehingga pindah ke mesjid dan Alhamdulilah di perbolehkan oleh pengurus mesjid.

pagi pun datang dan kami langsung siap-siap mandi dan menyiapkan persiapan untuk acara festival anak ceria, sebelumnya jam 7 itu anak-anak warga cisaat datang kerumah alias posko untuk mendaftar ulang tapi berhubung kami mau pergi ke TK buat foto bersama untuk ngasih ke para petinggi Cisaat #aseeek gayanya ahaha.. kami pun langsung bilang ke anak-anak untuk datang ke posko lagi jam 7.30, kami pun langsung pergi ke TK untuk berfoto, sedatangnya di sana kami berfoto menggunakan timer karna sebelumnya kami sudah janjian bersama teman-teman perwakilan FRC (Forum Remaja Cisaat) yaitu Annda dan Susi untuk memfotokan kami hhe..

singkat kata singkat cerita Susi dan Annda pun datang dan ini lah hasil jepretan Timer :

Susi itu yang berada di sebelah kiri atas yang menggunakan kerudung abu atau putih yah itu? ahaha nah kalau Annda yang pake baju hitam, nah Annda itu adalah brondong yang disukai temen kami yaitu Octa, yang mana octa? dia berdiri di samping Susi ahaha..

nah gambar ini adalah gambar hasil jepretan Annda, dan gambar ini lah yang kami jadikan untuk foto kenang-kenangan yang kami berikan untuk para petinggi Cisaat, dan ini dia penampakannya :

ceritanya sudah kami foto bersama di TK, kami pun langsung pergi ke posko buat bertemu anak-anak dan sebagian dari kami langsung pergi ke mesjid untuk menyiapkan segalanya.

pembukaan sampai perlombaan pun di mulai, jreng jreng jreng perlombaan pun berakhir dan saatnya masuk ke dalam pentas seni anak cisaat bersama teman-teman KKN.. dan ini lah penampakan siapa aja yang tampil di pentas seni 

nah itu dia penampakan-penampakan yang tampil di acara festival anak ceria, rame, seru dan gokil gimana gitu acaranya ahaha🙂

adzan duhur pun memisahkan kami dan menandakan kalau acara sudah selesai, kami pun pulang ke posko untuk beristirahat, dan ternyata kami tidur semua kecuali ketua kami yaitu aris, dia menjemput ustad ke bandung untuk mengisi acara tablig akbar nanti sore, singkat kata singkat cerita pun kami melakukan tablig akbar dan buka bersama di mesjid. oke dengan berakhirnya tablig akbar dan buka bersama itu menandakan kegiatan KKN pun berakhir.. huhu sedihnya😥

setelah berakhir kami pun pulang ke posko dan beristirahat, sampai malam yang lumayan malam kami pun bercerita-cerita sambil evaluasi semuanya.. yah gitu lah suasana sedih sedih gimana gitu ahaha.. kami pun tidur larut malam malah udah subuh kami tidur kisaran jam 01.00 WIB gitu, ekh pas bangun-bangun kita telat sahur ya ga telat juga sih ya lumayan lah ada waktu 15 menit buat makan sebelum imsyak ahaha..

yups itu lah cerita hari terakhir KKN Cisaat, Ciater Subang.. rasanya nano-nano, senang bisa pulang tapi sedih harus berpisah.. pas paginya kami pun beres2 barang dan pamitan ke warga termasuk Pak RW alias pak ujang, nah pas di balai desa kami pun meneteskan air mata (lagi dan lagi) karna yah tau sendiri lah dari 39 hari kita bersama ada suka maupun duka jadi sedih n nano-nano gitu ahaha..

dan kami pun pulang ke rumah  *The end *