Postingan kali ini adalah cerita saya yang akan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata alias KKN. Mungkin bagi yang kuliah istilah KKN tidaklah asing ditelinga, tapi bagi yang ga tau, saya akan deskripsikan sedikit saja, jadi KKN itu adalah Kuliah Kerja Nyata yang mana kita dipersatukan dengan teman-teman yang baru dikenal disuatu rumah yang jauh dari tempat tinggal kita sebelumnya.

Di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) KKN dilaksanakan selama 40 hari, di sana kita belajar untuk mandiri dan menjaga kekompakan dengan teman KKN lainnya. Waktu saya mengontrak KKN, rasanya itu malas sekali untuk menjalani KKN, saya berfikir :”ngapain sih KKN, boleh ga kita langsung ngontrak skripsi tanpa KKN”, dengan cetusnya berkata karna sesungguhnya malas melakukan KKN yang 40 hari lamanya.

Tapi dengan beriringan waktu, tidak dirasa tibalah hari dimana daftar KKN dibuka, waktu itu saya sedang bimbingan dengan dosen pada mata kuliah seminar, tiba-tiba teman saya yang sama-sama bimbingan resah dan ternyata saya mendapatkan sms dari sahabat saya (lida) yang mana sms :” daftar kkn udah dibuka loh”, ketika mendapat sms itu rasanya ingin sekali bergegas ke lab umum di Gedung Ilmu Komputer (Gedung saya kuliah) tapi saya sadar kalau saya sedang bimbingan, jadi dengan terpaksa saya bimbingan dulu dan untungnya cuma 2 menit dari saya menerima sms itu dosen saya mengakhiri bimbingannya.

Segera saya bersama teman seperjuangan (dali, fajar dan widi) ke lab umum dan menyalakan komputer dan ups ternyata koneksi di lab umum sedang bermasalah, dengan bergegaslah saya meminjam laptop ke adik tingkat dan waktu mengisi daftar KKN ternyata lokasi Kecamatan Ciater, Desa Ciater sudah penuh, dengan galau saya mengisi lokasi dan alhasil saya mengisi lokasi di Kecamatan Ciater, Desa Cisaat dengan mengatakan Bismillah sebelum tekan “Booking”

Dan tralala saya bertemu dengan teman-teman yang super sekali, mereka adalah Aries, Hendri, Athi, Kartika, Ika, Okta, Ariska, Winda, dan April. Sebelum KKN, kita melakukan pertemuan pertama kita di salah satu tempat makan di gerlong dekat kampus. Disana terlihat kita masih malu-malu dan masih pada jaim. Apalagi Winda, teman saya yang paling kocak setelah okta ahaha, jadi dia itu memiliki sifat :”jika perdana bertemu dia itu pendiam sangat banget banget deh nah pas pertemuan selanjutnya sifat asli dia keluar” ahaha, beda dengan okta yang dari awal sampe sekarang dia mengeluarkan sifat aslinya yang super kocak

Melihat keaslian winda itu pada saat kami survey lokasi KKN. oke kwand, sepertinya cerita survey lokasi KKN akan di lanjutkan di Cerita KKN selanjutnya, so tunggu postingan seorang reasker selanjutnya yaahh😀