Ada bunyi beep saat laptop dinyalakan

Posted on Updated on

Saya mau bercerita dulu nih sebelumnya, waktu kemarin tanggal 4 April 2013, saya mencoba install ulang laptop salah satu guru ditempat saya mengajar. Masalah yang terdapat pada laptop guru saya itu adalah terdapat boot menu pada tampilan awal ketika laptop dinyalakan. Oke saya ga akan bahas itu dulu, nanti di postingan selanjutnya saya akan bahas tentang boot menu itu. Sekarang saya akan bahas tentang bunyi beep yang muncul ketika laptop guru saya itu dinyalakan alias ketika gambar OS muncul bunyi tersebut menyala berulang-ulang, ada 20 kali kayaknya.

Wah serentak saya kaget donk kenapa bunyi beep, setelah saya searching-searching ternyata masalahnya itu adalah terdapat pada keyboard. karna memang sebenarnya sebelum laptop diinstall itu, keyboard laptop guru saya itu mengalami kerusakan pada tombol spasinya yaitu tidak berfungsi. Setelah dibenerin ke tukang servicenya akhirnya keyboard itu benar (dibenerinnya ada lah bulan februarian mah).

Oke balik lagi kemasalah, jadi intinya itu adalah bunyi beep yang muncul ketika laptop dinyalakan itu adalah karna ada salah satu dari keyboard yang rusak jadi terlihat menekan sendiri padahal tidak ditekan sama kita. nah untuk mengatasi masalah tersebut itu adalah dengan memijit keyboard.

Hah? memijit keyboard? apaan tuh? gimana caranya? saya juga sempet bingung dengan kalimat “memijit keyboard”, nah ternyata itu adalah cara untuk menghilangkan bunyi beep pada saat laptop dinyalakan. cara memijitnya itu adalah dengan cara menekan sekali saja pada setiap tombol yang ada di keyboard, kenapa semuanya di pijit? karena saya ga tau tombol mana yang rusak alhasil saya pijit aja semuanya hehe..

Percaya atau ga percaya cara ini ampuh pemirsa dan laptopnya pun sembuh dari bunyi beep, kalau ga percaya silahkan dicoba aja, Oke tulisannya sampai disini dulu yah kwand, semoga tulisan ini bermanfaat dan jangan lupa komentarnya :)

About these ads

4 thoughts on “Ada bunyi beep saat laptop dinyalakan

    Reni Komalayani said:
    May 15, 2013 at 7:32 am

    kalau bunyi beep itu bukan karena ada salah satu tmbol yang rsak gmna?
    trus kalau saran anda sudah dilakukan v ttap laptop saya berbunyi beep saat dinyalakan dan harus ttap mnkan tmbol agar bunyi nya brhenti gmna?
    trus gimana caranya agar tidak terdengar bunyi beep lagi saat d nyalakan?

      reasker responded:
      June 5, 2013 at 11:45 am

      bunyi beepnya memang berapa kali?
      banyak faktor yang menyebabkan bunyi beep, yg saya bahas disini adalah salah satu faktornya yaitu kerusakan pada tombol keyboard.
      coba kenali masalah dari bunyi beep tersebut, ada berapa kali bunyinya soalnya tiap banyaknya bunyi ya beda penyebabnya
      semoga membantu :)

    hudrin said:
    October 22, 2013 at 2:59 am

    Reni Komalayani says@: kalau bukan keyboard berarti
    di speaker laptopnya, coba di cabut/copot dlu sambungan speaker ke mainboard trus pasang ulang insya Allah masalah bunyi beep hilang___ _

    #pengalaman pribadi :)

      reasker responded:
      October 24, 2013 at 5:35 am

      terima kasih ilmunya, bisa dijadikan referensi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s